[] SMK NUSAPUTERA 2 MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS SEKOLAH, SEHINGGA KUOTA SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2018-2019 TERPENUHI [] QUALITY IN ME []

Pia Annisa

Hari ini Kamis, 25 Juni 2015, masih dalam suasana libur sekolah, kampus SMK Nusaputera 2 tampak sepi, beberapa karyawan yang masuk sedang membersihkan sudut-sudut sekolah, beberapa guru dan staf TU sibuk menerima pendaftaran siswa baru. Kampus yang biasanya ramai dengan kegiatan siswa hari itu lengang.

Di antara beberapa guru dan staf TU yang sedang beraktifitas, tampak sosok alumnus SMK Nusaputera 2 tahun 2010, dia adalah Pia Annisa. Sebagian dari kalian tentu masih ingat, sosok yang cekatan, selalu ceria, supel, aktif di OSIS dan seperti tidak kenal lelah. Pia lahir di Pontianak, 18 Agustus 1992, masa kecilnya dihabiskan di Pulau Kalimantan. Kemudian keluarga hijrah ke Cilacap saat terjadi kerusuhan di Poso sekitar tahun 2001, saat itu Pia masih kelas 3 SD. Tahun 2004, keluarganya pindah ke Semarang, Pia memilih SMPN 8 Semarang untuk melanjutkan studinya. 

Tahun 2007, jurusan farmasi SMK Nusaputera 2 dipilih sebagai tempat studi lanjutnya. Fasilitas yang lengkap dan program ekstra kurikuler yang di tawarkan yang membuatnya tertarik memilih sekolah ini. Dan tiga tahun kemudian Pia lulus, tepatnya tahun 2010. Kemudian atas saran dari Ibu Rini Roslianti, salah satu gurunya, Pia melamar kerja di RS. Telogorejo Semarang, dimana sebelumnya rumah sakit ini dipakai sebagai tempat prakerin (praktek kerja instansi), lalu tepatnya 21 Juni 2010 Pia resmi mulai bekerja di bagian instalasi farmasi rumah sakit itu hingga sekarang.

O ya... Pia yang terlihat di kantor guru SMK Nusaputera 2 ternyata sedang mempersiapkan sebuah seminar yang diselenggarakan oleh PAFI, di mana Pia telah aktif menjadi salah satu pengurus sejak 2014.   

Pia ini punya kesan yang dalam selama bersekolah di SMK Nusaputera 2. Guru-gurunya yang baik, lucu, mudah diajak diskusi seperti teman sendiri, sehingga tidak merasa bosan. Meskipun kegiatan pembelajaran mengharuskan untuk menghafal, praktikum, membuat laporan  dan lain-lain. Tetapi itu semua membuat Pia merasa siap mental ketika memasuki dunia kerja.

Pada tahun 2013, Pia mendapat ijin dari RS. Telogorejo untuk melanjutkan kuliah di Fakultas Farmasi Unwahas Semarang. So, tambah sibuk jadinya, pagi kuliah dan sore/malam bekerja. Tapi demi cita-citanya menjadi apoteker di rumah sakit, semuanya dilakukan dengan senang. Kita doakan saja semoga semuanya lancar. Amin

_________________________
Profil teman yang lain
1. Rina Dwi Lestari
2. Atanacius Childa Sukma
3. Lie Rahmad Adi W

Tidak ada komentar:

Posting Komentar