[] SMK NUSAPUTERA 2 MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS SEKOLAH, SEHINGGA KUOTA SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2018-2019 TERPENUHI [] QUALITY IN ME []

Bedugul-Joger


1
2
3
4
5
6
7


1. BEDUGUL
Setelah transit dan makan pagi di RM Kenanga, rombongan SMK Nusaputera 2 diajak mengunjungi obyek wisata yang pertama yaitu Danau Beratan – Bedugul. Bedugul merupakan sebuah tempat di Bali terletak pada daerah pegunungan yang memiliki suasana sejuk dan nyaman dengan balutan pepohonan tropis terpampang masih alami, memukau mata setiap penikmatnya, berkunjung ke sini, anda akan disuguhi pemandangan keindahan alam danau Beratan dan Pura Ulun Danu, terletak di Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan.
Bangunan pura dan stupa Budha sekitar areal taman wisata Bedugul ini merupakan bangunan tempo dulu dan terbilang kuno, tapi semua keadaan fisiknya masih bersih dan tertata rapi karena pemeliharaan rutin.
Perjalanan  menjelang sampai ke lokasi dipenuhi tanjakan berliku, dengan pemandangan kebun sayur dan lembah indah sepanjang jalan, menjadikan suasana lebih damai.
Terletak di dataran tinggi, menyebabkan keberadaan objek ini sangat sejuk dan kadang-kadang diselimuti kabut, keindahan alam pegunungan dan Danau Beratan tersaji bersih dan unik, tengah danau ada sebuah pura Ulun Danu yang merupakan tempat pemujaan kepada Sang Hyang Dewi Danu sebagai Dewi pemberi kesuburan, akan sangat sayang sekali kalau dilewatkan.

Di areal danau Beratan ini disiapkan kapal boat atau sampan yang disewakan bagi pengunjug agar bisa lebih menikmati keindahan Danau Beratan.Dekat areal parkir terdapat kios-kios kecil sebagai tempat belanja keperluan oleh-oleh bagi keluarga dan warung makanan dan minuman. 

2. JOGER
Kurang lebih 45 menit dari Bedugul rombongan SMK Nusaputera 2 tiba di Teman Joger untuk belanja oleh-oleh khas Joger Bali. Perlu diketahui bahwa Pabrik Kata-Kata Teman Joger dibangun di Desa Luwus, di tepi Jalan Raya Luwus Bedugul, dibangun setelah Joger yang ada di Jalan Raya Tuban di Kuta. Nama Joger sendiri merupakan kependekan dari nama pemilik toko ini yaitu Joseph Theodorus Wulianadi dengan sahabat Jermannya Gerhard yang memberinya modal usaha.
Pak Joger adalah adik kandung Jaya Suprana, direktur utama PT. Jamu Jago Semarang ini, merupakan pemilik CV Wira’s Garment Melania Soraya yang memproduksi kaos-kaos dan pernak-pernik khas Joger dan Jok Mah Li (pojok mahal sekali yaitu barang-barang luar negeri yang dijual dengan harga miring).
Barang-barang unik yang dijual di tokonya ada sekitar 10.000 macam dengan margin keuntungan 5,8 %. Gerainya selalu penuh dengan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Terlihat dari parkiran bus yang memenuhi area parkir plus di pinggir jalan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar