SMK NUSAPUTERA 2

SMK NUSAPUTERA 2
[] SELAMAT DATANG SISWA BARU SMK NUSAPUTERA 2 [] TERUS PUPUK SEMANGAT BELAJAR [] CITA-CITA KALIAN SUDAH SEMAKIN DEKAT, NEGERI INI MEMBUTUHKAN SUMBANGSIH KALIAN [] QUALITY IN ME []

TRANGBULAN

ALUMNI  ARTIKEL  GALERI   PPD   SEKOLAH


TRANGBULAN, CARA PEMBELAJARAN DI ERA PANDEMI

Penulis : Ibu Warih Sekar Pawestri, S.Par.
Guru Perhotelan SMK Nusaputera 2

Industri pariwisata dunia masih belum pulih karena adanya sang pendatang baru tahun 2019 yang tak lain adalah si COVID. Upaya melawan penyebaranya dengan melakukan pembatasan-pembatasan menyebabkan kegiatan yang terkait pariwisata merosot tajam.


Dunia pariwisata khususnya perhotelan merupakan penyumbang income tertinggi bagi suatu negara. Bukan hanya bagi negara melalui pajak yang didapat dari berbagai hotel di seluruh daerah, tetapi juga bagi rakyat yang terlibat dalam industri pariwisata, maka tak heran jika perhotelan menjadi salah satu pilihan terbaik untuk investasi karir dimasa depan.

Pendidikan dunia perhotelanpun saat ini menjadi fokus utama dalam pengembangan karir bukan hanya bagi generasi milenials atau gen Z tetapi diharapkan pula hingga generasi alpha dimasa depannya yang akan memilih karir sebagai hoteller mumpuni di eranya.

SMK Nusaputera 2 Semarang menjadi salah satu sekolah yang mengedepankan mutu dan kualitas pembelajaran khususnya perhotelan. Bekerja sama dengan beberapa hotel di Kota Semarang memelopori program TRANGBULAN atau  TRAining ANGkatan satu BULAN, sehingga siswa-siswi perhotelan SMK Nusaputera 2 tetap mendapatkan ilmu pada saat mereka libur semester. Program ini adalah solusi paling bijak dalam menyikapi adanya kelemahan metode pembelajaran daring atau online. Sehingga rasa bangga dan kecintaan siswa-siswi SMK Nusaputera 2 terhadap dunia hospitality tetap tumbuh.

Back to HOME

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link yang penting diketahui