SMK NUSAPUTERA 2

SMK NUSAPUTERA 2
[] PANDEMI COVID 19 SEDANG MELANDA [] TERUS PUPUK SEMANGAT BELAJAR [] CITA-CITA KALIAN SUDAH SEMAKIN DEKAT, NEGERI INI MEMBUTUHKAN SUMBANGSIH KALIAN [] QUALITY IN ME []

QUALITY IN ME

ALUMNI  ARTIKEL  GALERI   PPD   SEKOLAH 
__________

Tentang kami...

20 April 1981 berdiri sebuah sekolah dengan nama Sekolah Menengah Farmasi Nusaputera. Seperti halnya sekolah dengan sebutan yang sama, kami menghasilkan asisten apoteker. Tidak banyak saat itu sekolah yang sejenis. Kelahiran sekolah ini dilandasi dengan suatu keinginan ikut berpartisipasi dalam pembangunan kesehatan khususnya dibidang farmasi. 

Ribuan alumni sudah terlahir, tersebar di antara Sabang sampai Merauke mencurahkan tenaganya untuk negeri ini. Namun itu belum cukup, negeri ini terus berkembang di segala bidang, termasuk bidang farmasi. Kebutuhan akan tenaga menengah farmasi yang berkualitas terus meningkat. Kala itu departemen kesehatan  memberi kesempatan untuk berkembang, mendidik lebih banyak lulusan SMP atau sederajat. Masyarakat menyambut baik kebijakan ini,  kamipun menyiapkan semuanya terutama tenaga pendidik yang didukung kelengkapan sarana dan prasarana yang terus ditingkatkan.  

Tahun 2009 terjadi perubahan nama SMF Nusaputera menjadi SMK Nusaputera 2 sebagai konsekuensi dari kebijakan pemerintah tentang pendidikan menengah. Setiap pendidikan menengah diluar depertemen pendidikan diwajibkan bergabung menjadi satu di bawah binaan departemen pendidikan nasional. Perubahan memang tidak dapat dicegah, tetapi komitmen kami tetap, terus mendidik, terus melatih. Bahkan perubahan itu memungkinkan sekolah ini memberikan manfaat lebih banyak dengan melahirkan kompetensi baru yaitu Farmasi Industri (2009) dan Perhotelan (2019).

Perjalanan panjang telah dilewati, sampai pada titik ini SMK Nusaputera 2 tetap eksis. Dukungan dan kepercayaan masyarakat lah yang membuat ini terjadi.  Meski demikian, kritik tetap diperlukan untuk membuat  lebih maju. 

Terima kasih untuk semuanya 
__________

SMK NUSAPUTERA 2 NEWS




__________________________________





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link yang penting diketahui