SMK NUSAPUTERA 2

SMK NUSAPUTERA 2
[] SELAMAT DATANG SISWA BARU SMK NUSAPUTERA 2 [] TERUS PUPUK SEMANGAT BELAJAR [] CITA-CITA KALIAN SUDAH SEMAKIN DEKAT, NEGERI INI MEMBUTUHKAN SUMBANGSIH KALIAN [] QUALITY IN ME []

HARI PAHLAWAN


OSIS SMK Nusaputera 2 memperingati Hari Pahlawan 2021 dengan melaksanakan upacara Bendera di sekolah. Mengingat pandemi covid 19 masih ada makan pelaksanaannya dilakukan dengan jumlah peserta yang dibatasi dan protokol kesehatan yang ketat. Selain upacara bendera, OSIS juga mengadakan lomba-lomba antar kelas, yang dilaksanakan dari rumah. Lomba tersebut antara lain nyanyi bersama, lomba vlog, lomba orasi dan lomba membuat poster 

Sejarah Hari Pahlawan

Hari Pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November, peristiwa apa sebenarnya yang melatarbelakangi penentuan tanggal tersebut?. Ya..10 November 1945 adalah hari terakhir ultimatum dari pihak Inggris kepada pemuda-pemudi Surabaya untuk menyerah. Pertempuran pun pecah tatkala dari pihak masyarakat Surabaya tidak sudi menyerahkan diri. Selama tiga minggu pertempuran terjadi yang mengakibatkan banyak jatuh korban. Medan pertempuran bagaikan neraka saat itu. 

Pertempuran di kota tersebut menjadi simbol nasional perlawanan Indonesia atas kolonialisme. Ini adalah peperangan pertama Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi. Perlawanan itu juga disebut sebagai yang terbesar dan terberat dalam sejarah revolusi nasional. 

Dengan banyaknya pejuang yang gugur, rakyat menjadi korban, dan semangat tak kenal menyerah membuat Kota Surabaya disebut sebagai Kota Pahlawan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link yang penting diketahui