[] PANDEMI COVID 19 SEDANG MELANDA [] TERUS PUPUK SEMANGAT BELAJAR [] CITA-CITA KALIAN SUDAH SEMAKIN DEKAT, NEGERI INI MEMBUTUHKAN SUMBANGSIH KALIAN [] QUALITY IN ME []

HUT RI

HUT RI

9 Juni 2021

STUDY LANJUT


SMK ADALAH SEBUAH PILIHAN 

Bagi siswa kelas IX SMP/Madrasah rasanya menjadi hal yang wajib setelah lulus terus melanjutkan ke jenjang berikutnya. Dalam sistim pendidikan di Indonesia hanya ada dua pilihan yaitu SMA atau SMK. Manapun yang dipilih keduanya merupakan jenjang yang harus ditempuh untuk mewujudkan bentuk masa depan yang diinginkannya. 

Tak sedikit dari lulusan SMP/Madrasah yang masih bingung hendak kemana setelah lulus. Namun keputusan tetap harus diambil. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan untuk memilih sekolah lanjutan. Faktor cita-cita yang dimiliki, faktor lokasi sekolah dari tempat tinggalnya, faktor biaya, faktor teman, faktor dari proses seleksi yang dilakukan. Sehingga pada akhirnya keputusan akhir pilihannya merupakan kompromi dari pengaruh faktor-faktor di atas. Apakah sesuai dengan cita-cita semula,  jawabnya tentu berharap iya tetapi bisa juga tidak. 

SMA adalah salah satu pilihan jika memang berniat sepenuhnya ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Nah, bagi yang punya keinginan segera cepat bekerja, pilihannya tentu ke SMK. Berbagai macam kompetensi ada di SMK baik negeri maupun swasta yang lokasinya tersebar dimana-mana. Hal ini membuat lulusan SMP/Madrasah leluasa memilih kompetensi yang sesuai dengan minatnya. Kemampuan yang dikuasai sebagai hasil belajar selama di SMK dapat menjadi bekal untuk bekerja nantinya atau bahkan bisa menjadi bekal berwirausaha. Dan lulus dari SMK juga tidak tertutup kemungkinan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi negeri maupun swasta.

SMK NUSAPUTERA 2

Sekolah kejuruan terbaik di Kota Semarang yang sudah teruji sejak 1981 terus berkembang sampai saat ini. Sekolah yang sangat bisa menjadi pilihan bagi lulusan SMP/Madrasah sebagai sekolah lanjutan untuk mewujudkan cita-cita.  Kompetensi keahlian yang dimiliki sekolah ini ada 3, yaitu : Farmasi Klinis & Komunitas, Farmasi Industri dan Perhotelan. Ketiga kompetensi tersebut mempunyai prospek bagus dimasa depan  

Mendidik dan mengajar selama 40 tahun adalah upaya dalam ikut membangun negeri ini. Ribuan lulusan tersebar di seluruh negeri ikut berupaya dalam membangun negeri ini.  Penilaian A dari Badan Akreditasi Sekolah Tahun 2018 merupakan bentuk penghargaan bahwa SMK Nusaputera 2 Semarang telah memenuhi standar tinggi di setiap aspek pengelolaan pendidikan.


Kampus SMK Nusaputera 2 terletak di pusat Kota Semarang, tepatnya di Jl, Medoho III No. 2 Semarang, Telp. 024 6747557 berdampingan dengan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Nusaputera. 

Kompetensi Perhotelan


Kompetensi Farmasi Industri


Kompetensi Farmasi Klinis & Komunitas





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Link yang penting diketahui