[] SMK NUSAPUTERA 2 MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS SEKOLAH, SEHINGGA KUOTA SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2018-2019 TERPENUHI [] QUALITY IN ME []

SINKRONISASI

KEGIATAN SINKRONISASI KURIKULUM 2013 REVISI DENGAN INDUSTRI FARMASI

31 Agustus 2017

Para peserta sinkronisasi kurikulum berpose sejenak, tampak Ibu Maryati, Pengawas SMK dan Ibu Sanny Harjito dari PT Victoria Care, didampingi Kepala SMK Nusaputera 2 dan staf

KURIKULUM. Pada hari ini SMK Nusaputera 2 mengundang beberapa Industri Farmasi dan Pengawas Sekolah untuk melakukan sinkronisasi kurikulum 2013 revisi yang diterapkan pada tahun ajaran 2017/2018 ini. Sinkronisasi adalah suatu kegiatan menyelaraskan kurikulum yang digunakan di sekolah dengan praktik-praktik kefarmasian di industri. Kegiatan ini sangat penting agar proses pembelajaran di sekolah tidak terlalu berbeda dengan kenyataan yang ada di industri, sehingga lulusan-lulusan SMK Nusaputera 2 lebih siap kerja.

Industri farmasi yang diundang pada kegiatan ini adalah PT. Kimia Farma dan PT. Victoria care. Keduanya adalah industri yang ditunjuk oleh Dinas Perindustrian sebagai MITRA SMK Nusaputera 2 untuk ikut membantu mengembangkan sekolah. Turut hadir pula Pengawas SMK yang berkenan membuka acara ini. Pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu setengah jam berlangsung hangat.

Selain memberikan masukan-masukan dalam bidang kurikulum, dibahas pula mengenai keinginan sekolah agar dari pihak industri bisa memberikan bantuan dalam hal siswa prakerin, guru magang, kunjungan siswa, bantuan instruktur, kuliah tamu, dll, Pertemuan yang dimulai pukul 10.30 berakhir pada pukul 12.00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar