[] SMK NUSAPUTERA 2 MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS SEKOLAH, SEHINGGA KUOTA SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2018-2019 TERPENUHI [] QUALITY IN ME []

P2KI

SOSIALISASI DARI P2KI (PELATIHAN PENGETAHUAN KEBAKARAN INDONESIA)

Rabu, 16 Agustus 2017
Ibu Pho Ien, salah satu karyawan SMK Nusaputera 2 sedang memeragakan cara menggunakan APAR, pada sosialisasi mengenai kebakaran
KEG. SEKOLAH. Bertempat di salah satu ruang kelas, SMK Nusaputera 2 Semarang kedatangan tamu, Bapak David dari Lembaga P2KI, lembaga pusat penelitian kebakaran Indonesia yang di bentuk secara independen untuk melatih penanggulangan kebakaran secara periodik sebagai bagian dari kegiatan pemeliharaan sarana proteksi aktif yang terpasang pada bangunan. 

Kegiatan kali ini pun tidak lepas dari tujuan itu, yaitu melakukan sosialisasi penanggulangan kebakaran baik di lingkungan sekolah maupun rumah. Kegiatan ini diikuti oleh guru karyawan sekolah yang kebetulan hari itu tidak ada kegiatan pembelajaran terkait lomba HUT RI ke 72 oleh siswa-siswi SMK Nusaputera 2.

Penggunaan foam dari APAR untuk melindungi diri dari kobaran api
Pemahaman-pemahaman mengenai terjadinya kebakaran disampaikan oleh nara sumber dengan gamblang, mulai dari penyebab, tindakan-tindakan pencegahan dan bagaimana cara mengatasi kebakaran yang akhirnya harus terjadi.

Kesadaran setiap pemilik rumah untuk mengecek instalasi kabel listrik dan kemudian melakukan reinstalasi secara berkala, diingatkan kembali oleh nara sumber, karena penyebab kebakaran no. 1 a ternyata adalah korsleting listrik, selain rokok, lilin serta kompor.

Praktik penggunaan alat pemadam kebakaran (APAR) juga diperagakan oleh nara sumber untuk mengingatkan kembali para peserta tentang cara penggunaan APAR yang benar. Kegiatan yang berlangsung kurang lebih satu jam berlangsung lancar dan sangat dirasakan manfaatnya oleh para peserta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar