[] SMK NUSAPUTERA 2 MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS SEKOLAH, SEHINGGA KUOTA SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2018-2019 TERPENUHI [] QUALITY IN ME []

I H T 2017

CREATIVE & GLOBAL LEARNING
Jumat, 18 Agustus 2017

Berbagai pose bapak Arju, ketika menyampaikan materi Creative & Global Learning pada IHT Sekolah Nasional Nusaputera

KEG. SEKOLAH. Pada hari Jumat, 18 Agustus 2017, Sekolah Nasional Nusaputera mengadakan Kegiatan In House Trainning. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap awal tahun pelajaran baru dan diikuti oleh semua guru dari jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK 1 dan  SMK 2. Tema kali ini adalah Creative & Global Learning, sesuai dengan visi Sekolah Nasional Nusaputera.

Materi disampaikan secara meriah oleh narasumber dari LPMP Jawa Tengah, yaitu Bapak Drs. Arju Rahmanto, S.Ag., M.Ag. Acara yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam ini mengingatkan kepada guru-guru Sekolah Nusaputera untuk teruis memunculkan kreativitasnya, agar dapat terus bersaing di dunia global. Standar Kompetensi Lulusan merupakan acuan bagi guru untuk berkreasi memunculkan sesuatu yang menjadi nilai lebih bagi sekolah. Keengganan untuk keluar dari SKL yang ada akan memasung kreativitas para guru yang pada akhirnya akan membentuk sekolah yang biasa-biasa saja. 

Kreativitas guru juga bisa dimunculkan pada standar proses, standar isi dan standar penilaian. Kemampuan berpikir out of the box akan memunculkan kreativitas-kreativitas yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran.

KURIKULUM 2013 IMPLEMENTASI 2017

Ciri pokok kurikulum 2013 yang telah mengalami revisi adalah :

1. Literasi dalam pembelajaran

2. Penguatan Pendidikan Karakter

3. HOTS

4. Pembelajaran abad XXI




Tidak ada komentar:

Posting Komentar