[] SMK NUSAPUTERA 2 MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS SEKOLAH, SEHINGGA KUOTA SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2018-2019 TERPENUHI [] QUALITY IN ME []

RELIGIUSITAS

ZIARAH & PEMBEKALAN IMAN KE GUA MARIA SENDANGSONO

Siswa-siswi SMK Nusaputera 2 khususnya yang beragama Katholik maupun Kristen pada hari Senin, 12 Juni 2017 berziarah ke Gua Maria, Sendangsono, Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan program OSIS bidang keagamaan yang bertujuan memberikan pembekalan iman kepada para siswa.

Jumlah peserta terdiri dari 39 siswa dan pembimbing 6 guru pembimbing, berangkat pagi dari kampus menggunakan bis  dan satu mobil sekolah. Perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 3 jam berjalan lancar dan dipenuhi keceriaan. Tiba di tempat tujuan, kegiatan yang pertama adalah ibadat syukur telah menyelesaikan tahun pelajaran 2016-2017 dilanjutkan dengan doa Rosario dan doa pribadi.

Kegiatan berikutnya adalah mengunjungi Museum Misi Muntilan Pusat Animasi Misioner (MMM PAM) di Muntilan.  Gedung yang diresmikan oleh Uskup Agung Semarang, Mgr. Ignatius Suharyo pada tanggal 14 Desember 2004 ini berupa karya permuseuman yang menekankan pendalaman dan pengembangan pesan iman untuk kepentingan Pengembangan Gereja Lokal, sehingga Gereja semakin bermakna bagi warganya.

Kurang lebih 2 jam kunjungan di museum berakhir. Rombongan pulang kembali ke SMK Nusaputera 2 Semarang.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar