[] SMK NUSAPUTERA 2 MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS SEKOLAH, SEHINGGA KUOTA SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2018-2019 TERPENUHI [] QUALITY IN ME []

Yudha BM

PROFIL LULUSAN
Pada hari Jumat, 24 Maret 2017, SMK Nusaputera 2 kedatangan tamu, yaitu alumnus tahun 2016 yang lalu bernama Yudha Budi Murwanto. Tentu banyak yang masih ingat, karena sosoknya yang tinggi besar dan aktif di kegiatan OSIS. 
,
Setelah lulus tahun 2016 lalu, Yudha sempat bekerja di salah satu apotik di Semarang, namun kemudian ada kesempatan di Kalbe grup yang membutuhkan beberapa orang karywan. Yudhapun mengikuti seleksi bersama dengan teman-temannya.

O ya, Yudha ini berasal dari Gunung Kidul, tepatnya di Gading Rt. 008/003, Giritirto, Purwosari, Gunung Kidul., lahir 14 Maret 1998, bersekolah di SMK Nusaputera 2 melalui program dari Yayasan Kouw. Seperti diketahui, Yayasan ini merekrut anak-anak lulusan SMP di daerah terpencil kemudian di sekolahkan di SMK Nusaputera 2. Yudha adalah salah satunya yang beruntung mengikuti program itu.

Singkat cerita, Yudha bersama 6 orang temannya berhasil diterima di Kalbe Farma, dan ditempatkan di salah satu Pabrik Kalbe Farma di Cikarang, Jawa Barat, sebagai inspector QC. Menurutnya tidak sulit menyesuaikan diri di lingkungan kerja sebab sudah mendapat bekal ilmu maupun pendidikan akhlak sewaktu sekolah, katanya. 

Ketika ditanya kesannya dulu waktu bersekolah di SMK Nusaputera 2, jawabnya begini awal masuk sekolah memang terasa sulit mengikuti pelajaran, tetapi seiring berjalannya waktu semua terasa mudah dan menyenangkan, seperti apa kata pepatah : berakit-rakit ke hulu berenag-renag ke tepian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Nikmati saja apa yang kamu jakani saat ini, suatu saat kamu akan memetik hasilnya, demikian pesannya. Salam , sukses selalu buat adik-adik kelasnya yang masih menuntut ilmu.

Rencana ke depannya gimana Yud,,,? Bekerja sebaik-baiknya agar bisa jadi karyawan tetap  di PT. Kalbe Farma dulu, baru nanti memikirkan studi lanjut. Ok lah semoga cita-cita mu tercapai ya....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar