[] SMK NUSAPUTERA 2 MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS SEKOLAH, SEHINGGA KUOTA SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2018-2019 TERPENUHI [] QUALITY IN ME []

JUARA LKTI

Kembali prestasi membanggakan ditorehkan oleh salah satu siswa SMK Nusaputera 2 Semarang, Radha Husni Anjarningrum. Pada ajang lomba karya tulis ilmiah yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Radha menjadi juara ke 2. Selamat...


Teman yang satu ini lahir di Semarang, 4 April 1999 beralamat di Perumahan Banjardowo Baru Blok A/116 Semarang. Cita-citanya memang ingin menjadi apoteker, sehingga alumnus SMPN 6 Semarang memantapkan diri masuk ke SMK Nusaputera 2 jurusan Farmasi pada tahun 2014 lalu.  XI A adalah kelasnya yang sekarang. Mengenal SMK Nusaputera 2 dari kakak sepupu yang juga alumnus sekolah ini.


Apa yang membuat teman ini juara? 
O ya..., penelitian tentang antioksidan dari daun Pare lah yang membuat teman kita bisa juara. Daun Pare adalah daun yang mudah didapatkan. Kalau buahnya tentu sudah begitu populer tetapi daun Pare belum diketahui  manfaatnya. Dari jurnal di dunia maya diketahui bahwa daun ini mempunyai sifat antioksidan. Nah dari sinilah timbul inspirasi membuat sediaan krim yang mengandung sari daun pare. Krim yang dibuat kemudian diujicobakan kepada teman-temannya yang mempunyai bekas luka, Pada penelitian ini, Radha dibimbing oleh Ibu Imamulatifah, S.Si, Apt. 

Ketika ditanya kesan dan pesannya selama belajar di SMK Nusaputera 2, banyak pengalaman, mendapat pengetahuan mengenai bahan-bahan obat dan cara membuatnya. Bisa lebih menjaga kesehatan karena adan pelajaran mengenai penyakit dan penyebabnya. Yang juga berkesan adalah rasa kekeluargaan yang erat antar guru dan teman-teman.

Demikian sekilas profil teman kita yang berprestasi  Semoga bisa menginspirasi 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar