[] SMK NUSAPUTERA 2 MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS SEKOLAH, SEHINGGA KUOTA SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2018-2019 TERPENUHI [] QUALITY IN ME []

SMK Nusaputera 2 berkunjung

Sosialisasi Kompetensi Keahlian di SMP N 2 Demak


Pak Dwi Membuka acara dengan game yang disambut antusias
Siswa-siswi SMP N 2 Demak
Satu tim Humas dari SMK Nusaputera 2 Semarang hari ini bertolak ke SMP N 2 Demak, tujuan utama adalah untuk melakukan sosialisasi program sekolah kepada Kelas IX yang sebentar lagi mengakhiri program pembelajaran di tingkat SMP. Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk membuka wawasan para siswa Kelas IX akan adanya kompetensi keahlian Farmasi dan Farmasi Industri yang dimiliki SMK Nusaputera 2 Semarang sehingga dapat menjadi pilihan utama ketika akan melanjutkan studinya.

Kompetensi Keahlian di SMK-SMK yang dapat dipelajari setelah siswa lulus dari SMP sangat banyak belum lagi jika mereka akan melanjutkan ke SMA. Kondisi ini juga merupakan hal yang perlu dipertimbangankan agar para siswa kelas IX mendapatkan informasi yang benar mengenai kompetensi keahlian farmasi dan farmasi industri dari sumbernya secara langsung sehingga semuanya bisa jelas dan hal-hal yang belum jelas bisa ditanyakan langsung kepada tim dari SMK Nusaputera 2 yang akan menjawabnya dengan sejelas-jelasnya.

Humas SMK Nusaputera 2 Ibu Asinik dicecar banyak pertanyaan
seputar kegiatan pembelajaran di sekolah
Dari tahun ke tahun lulusan SMP yang memilih SMK Nusaputera 2 baik Kompetensi Keahlian Farmasi maupun Farmasi Industri terus meningkat. Namun kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tahun demi menjaga ingatan masyarakat terutama siswa kelas IX SMP yang ingin melanjutkan studi. SMK yang mempunyai kualitas yang baik tentu menjadi pilihan, demikian pula SMK Nusaputera 2 sudah teruji kualitasnya sejak tahun 1981 dan terus meningkatkan kualitasnya dari tahun ke tahun. Quality in Me itulah motto kami.    

Masyarakat tentu sudah mengetahui dengan jelas Kompetensi Keahlian Farmasi SMK Nusaputera 2 Semarang, berdiri tahun 1981 lulusannya mudah terserap di dunia kerja. Tempat kerja mereka adalah apotik, rumah sakit, industri farmasi dan tidak sedikit yang menjadi medical representative yaitu mewakili sebuah perusahaan untuk menyampaikan informasi mengenai produk tertentu. Demikian juga dengan Kompetensi Keahlian Farmasi Industri SMK Nusaputera 2, kompetensi ini dibuka tahun 2009 bagi lulusan SMP atau sederajat untuk dididik menjadi tenaga farmasi industri yang handal, mereka diharapkan mampu memenuhi kebutuhan tenaga menengah di industri farmasi. Termasuk didalamnya industri obat tradisional dan industri kosmetik yang jumlahnya cukup banyak di Kota Semarang dan sekitarnya. Kompetensi ini masih sedikit jumlahnya, dan belum banyak diketahui masyarakat, sehingga menjadi kewajiban sekolah untuk terus melakukan sosialisasi ke masyarakat agar sesuatu yang baik bisa diketahui dan dimanfaatkan keberadaannya.


Visi dari sekolah kejuruan adalah menjadikan lulusan SMK yang siap kerja, siap berwirausaha dan siap melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi. Semua sudah dibuktikan oleh SMK Nusaputera 2 Semarang. Ayo para lulusan SMP/sederajat bersiaplah. Masa depan yang cerah menanti kamu.

______________________________________
Foto-foto kegiatan sosialisasi Komptensi Keahlian