[] SMK NUSAPUTERA 2 MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS SEKOLAH, SEHINGGA KUOTA SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2018-2019 TERPENUHI [] QUALITY IN ME []

Panen tlah tiba



Semua orang ingin hidup sehat. Salah satu upaya untuk dapat nenpunyai tubuh yang sehat adalah dengan makan-makanan yang bergizi. Sebagian masyarakat ada yang berpandangan bahwa makanan yang bergizi haruslah makanan yang impor atau makanan cepat saji yang sekarang ada dimana-mana. Pandangan seperti itu mungkin ada benarnya, namun itu berarti untuk hidup sehat harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar. Apakah harus begitu ?


Tentu jawabannya akan bermacam-macam. Namun jika kita mau menengok ke sekitar kita, seringkali kita melihat ada tanah-tanah kosong yang kita miliki di halaman yang belum termanfaatkan. Nah mungkinkah tanah kosong yang kita miliki bisa ditanami dengan tanaman yang mempunyai nilai gizi? Jawabannya tentu bisa.... mau bukti....


SMK Nusaputera 2 telah berusaha untuk itu dan berhasil. Beberapa petak lahan kosong di bagian belakang sekolah telah ditanami tanaman-tanaman yang bisa dimanfaatkan dan telah telah dipanen hasilnya. Tanaman yang telah berhasil dipanen adalah Sawi sendok.

Tanpa disadari ini adalah salah satu metode pembelajaran yang bisa diterapkan kepada siswa-siswi dimanapun berada untuk membangun suatu kesadaran bahwa sejengkal tanah yang kita miliki ternyata bisa dimanfaatkan.

______________________________________________________________
gambar selengkapnya klik foto panen