[] SMK NUSAPUTERA 2 MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS SEKOLAH, SEHINGGA KUOTA SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2018-2019 TERPENUHI [] QUALITY IN ME []

Prakerin Farmasi

SMK NUSAPUTERA 2 Semarang adalah sekolah kejuruan yang melaksanakan pendidikan dan latihan bagi siswa-siswinya untuk dapat mengembangkan kemampuannya hingga dapat bekerja pada bidang FARMASI dan FARMASI INDUSTRI. Selain itu juga mampu beradaptasi dengan baik dengan lingkungan kerjanya, mampu melihat peluang kerja dan mampu mengembangkan keahliannya pada tingkat yang lebih tinggi.

Pola pembelajaran yang dilaksanakan SMK NUSAPUTERA 2 Semarang untuk mencapai tujuan di atas adalah dengan menerapkan Pola Pendidikan Sistim Ganda yaitu dengan Praktek Kerja Industri (Prakerin)

Prakerin adalah pembelajaran yang dikelola bersama-sama antara SMK NUSAPUTERA 2 dengan Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI) mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan sertifikasi yang merupakan satu kesatuan program.

Pembelajaran pada keadaan yang sesungguhnya (real job) dan alami (natural) akan meningkatkan kemampuan setiap siswa dalam aspek technical skill dan soft skill yang terkait, termasuk didalamnya aspek personal skill dan social skill. Kemampuan akan aspek-aspek tersebut diyakini akan meningkatkan keyakinan pada setiap siswa bahwa apa yang dipelajari adalah sesuatu yang sangat berguna dikehidupannya kelak.

Pada tanggal Senin, 15 Desember 2014, SMK NUSAPUTERA 2 Semarang melepas siswa-siswi Kelas XI Kompetensi Keahlian FARMASI ke DU/DI untuk melaksanakan prakerin ke berbagai apotek dan rumah sakit di Kota Semarang, Ambarawa, Purwodadi dan Pati. Sementara untuk Kompetensi Keahlian FARMASI INDUSTRI direncanakan pada bulan Juni Juli 2015.

Bagi siswa-siswi yang berasal dari luar kota tentu ini sesuatu yang menyenangkan bisa prakerin di daerahnya sendiri. Namun jangan lupa tetap belajar, lho., soalnya bulan Februari biasanya mulai ujian.