[] SMK NUSAPUTERA 2 MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS SEKOLAH, SEHINGGA KUOTA SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2018-2019 TERPENUHI [] QUALITY IN ME []

Modern Dance

Ekstra Modern dance SMK Nusaputera 
Secara sederhana Modern Dance bisa diartikan sebagai bentuk tarian yang tidak mengikuti aturan atau pakem tari Tradisional. Modern Dance sendiri mulai diperkenalkan sejak awal abad 20 di daratan Amerika dan Eropa, dimana sebelumnya disana mencoba membuat tarian yang keluar dari unsur Ballet. Di Indonesia sendiri modern dance sudah dikenal sejak lama hasil pengaruh dari luar negeri.

Dewasa ini Modern Dance berkembang sangat pesat dan mengalami pembagian kategori atau jenis. Ada jenis Hip Hop, Salsa, Street Dance dan yang lainnya, bahkan ada juga jenis tarian hasil gabungan dengan tarian tradisional ( Kontemporer ). Intinya dalam Modern Dance orang bisa mengekspresikan ide gayanya sebebas mungkin tanpa harus mengikuti aturan atau pakem tertentu.
Apabila dilihat dari latar belakang sejarah, tari modern ini sebenarnya dipelopori oleh penari-penari dari Amerika Serikat, serta penari-penari di beberapa negara di Eropa Barat yang “memberontak” terhadap ballet dance serta classical dance yang sedang booming saat itu.  Rasa ketertarikan yang tinggi terhadap dunia tari tetapi ketiadaa biaya untuk kostum, tata rias, sepatu dan lainnya memaksa mereka untuk  tampil beda . Gaya yang berbeda sering disebut free dance yang yang merupakan cikal bakal tari modern.

Ektra kurikuler Modern dance
SMK Nusaputera 2 paket keahlian farmasi dan farmasi industri
Pembimbing      : Bapak Agusta
Pelaksanaan       : Tiap Selasa, pukul 15.00 -16.00 WIB