[] SMK NUSAPUTERA 2 MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS SEKOLAH, SEHINGGA KUOTA SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2018-2019 TERPENUHI [] QUALITY IN ME []

TENGAH SEMESTER

LAPORAN TENGAH SEMESTER GASAL 2014-2015

Pelaksanaan kurikulum 2013 di SMK NUSAPUTERA 2 telah memasuki bulan ke 3, artinya setengah semester telah dilalui, tiba saatnya sekolah memberikan laporan hasil belajar siswa tengah semester kepada orang tua siswa.

Pada tanggal 18 oktober 2014, SMK NUSAPUTERA 2 membagikan laporan hasil belajar siswa. Ada hal baru terutama bagi kelas X dan XI, yang sudah menggunakan kurikulum 13, siswa mendapatkan laporan dengan format yang berbeda. Nilai yang tampak berupa angka tidak lebih dari 4  dan huruf A, B+, B-, C+, C-, D+, D-. Yang dapat diketahui orang tua tidak hanya nilai pengetahuan saja tetapi juga nilai sikap dan nilai keterampilan dari setiap mata pelajaran yang diikuti. Tercantum juga diskripsi sikap sosial dan spiritual selama setengah semester ini.

Bermacam-macam perasaan bercampur menjadi satu ketika menerima hasil ini. Antara puas, kecewa, sedih, gembira dan ada yang biasa saja. Kebanyakan masih merasa bingung melihat sesuatu yang baru, meskipun sebelumnya telah dijelaskan oleh para wali kelas mereka.

Bagi sekolah ini saat yang tepat untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kurikulum 13. (hap)