[] SMK NUSAPUTERA 2 MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS SEKOLAH, SEHINGGA KUOTA SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2018-2019 TERPENUHI [] QUALITY IN ME []

Sumpah Pemuda

SISWA SMK NUSAPUTERA 2 PADA HARI SUMPAH PEMUDA

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di SMK NUSAPUTERA 2

Hari Sumpah Pemuda ke-86 Tahun 2014 di lingkungan SMK NUSAPUTERA 2 diperingati dengan pelaksanaan upacara bendera yang diikuti oleh segenap civitas akademika SMK NUSAPUTERA 2. Upacara dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2014 bertempat di halaman tengah gedung sekolah. Upacara yang seharusnya dipimpin oleh Waka Kesiswaan, Ibu Rini Roslianti, S.Sos., diwakili oleh Ibu Sophia Saraswati, S.Farm., Apt., dan sebagai petugas upacara adalah giliran Kelas XII FARMASI INDUSTRI. Dalam pidatonya, waka kesiswaan membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2014 yang mengangkat tema: “Bangun soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan”.

Asal Usul Sumpah Pemuda

Peringatan Sumpah Pemuda berawal dari pembentukan Kongres Pemuda II pada tanggal 28 Oktober 1928 dengan tujuan membangun persatuan di kalangan organisasi-organisasi pemuda di Indonesia. Kongres yang diketuai oleh Soegondo Djojopoespito berjalan dengan baik dan keputusan Kongres Pemuda tersebut ternyata tidak hanya disetujui oleh organisasi-organisasi pemuda di Indonesia saja, tetapi juga oleh organisasi pemuda Indonesia di Negeri Belanda yaitu Perhimpunan Indonesia. Pembentukan Kongres Pemuda II tersebut diawali oleh terbentuknya Perhimpunan Pelajar-Pelajar Indonesia (PPPI) yang bertujuan untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Pada saat Kongres Pemuda II terbentuk, Sumpah Pemuda diumumkan dan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dimainkan tanpa syair dengan menggunakan biola untuk pertama kalinya.
Isi Sumpah Pemuda(versi orisinal)
Pertama, Kami poetera dan poeteri Indonesia,
mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoewa, Kami poetera dan poeteri Indonesia,
mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga, Kami poetera dan poeteri Indonesia, yang
mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Perayaan Hari Sumpah Pemuda di SMK NUSAPUTERA 2
Setelah upacara bendera, siswa-siswi SMK NUSAPUTERA 2 melanjutkan perayaan dengan mengadakan classmeeting, jenis lomba antar kelas ini adalah aransi kelas, singing contest, pensi
Acara yang berlangsung di lapangan basket sekolah berlangsung sangat meriah, meskipun cuaca saat itu panas, peserta lomba dari masing-masing kelas berusaha keras menunjukkan kemampuanya untuk menjadi yang terbaik. Bapak/ibu guru terutama wali kelas, juga tidak ketinggalan ikut memberi semangat.  Akhirnya pada sekitar pukul 15.00 acara selesai. Saat itu juga diumumkan siapa yang menjadi juaranya. Hal yang mengejutkan adalah pada singing contest yang menjadi juara adalah Ika Setyaningsih dari kelas XII D  yang menyanyikan lagu ciptaannya sendiri berjudul DARA JUANG. Selamat... terus kembangkan bakatmu(hap)

















Daftar juara classmeeting
JUARA
ARANSI KELAS
PENSI
SINGING CONTEST
1
XC
XIID
Ika Setyaningsih
2
XIIC
XIA
Tiyania Yunanda
3
XB
XIIFi
Rahmadila