[] SMK NUSAPUTERA 2 MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS SEKOLAH, SEHINGGA KUOTA SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2018-2019 TERPENUHI [] QUALITY IN ME []

Paket Keahlian













BIDANG KEAHLIAN          : KESEHATAN
PROGRAM KEAHLIAN     : KESEHATAN
PAKET KEAHLIAN
1.       
      FARMASI
Farmasi adalah kompetensi keahlian dari SMK NUSAPUTERA 2 pada saat awal berdirinya hingga sekarang. Pada awalnya siswa-siswi Sekolah Farmasi dididik untuk membantu semua tugas apoteker pada bidang produksi, distribusi dan pelayanan. Peluang kerja lulusan SMK NUSAPUTERA 2 sangatlah luas, yaitu di industri, PBF, apotik, rumah sakit, toko obat.
Beberapa tahun terakhir ini, terjadi perubahan yang mendasar kurikulum sekolah farmasi. kurikulum kompetensi keahlian FARMASI lebih mengarah ke bidang pelayanan farmasi, sementara untuk bidang produksi ditempati oleh lulusan kompetensi keahlian FARMASI INDUSTRI
2.       
      FARMASI INDUSTRI
Cara pembuatan obat dalam skala industri dari dalam satu periode ke periode tertentu semakin diperketat aturannya. Pemerintah terus memperbaiki dan mengevaluasi cara-cara pembuatan obat, obat tradisional, dan kosmetik, agar mutu produk dapat terus ditingkatkan. Sebagai akibat dari diperketatnya aturan pembuatan obat itu, maka perusahaan obat, obat tradisional dan perusahaan kosmetik harus menyesuaikan dirinya sesuai dengan regulasi pemerintah. Salah satu yang di butuhkan oleh perusahaan itu adalah sumber daya manusia. Kebutuhan akan tenaga menengah bidang farmasi industri akan terus meningkat mengingat jumlah industri obat, obat tradisional dan kosmetik jumlahnya cukup banyak.

Para lulusan SMK NUSAPUTERA 2 baik kompetensi keahlian FARMASI maupun FARMASI INDUSTRI juga bisa melanjutkan ke D3 FARMASI NUSAPUTERA maupun ke perguruan tinggi yang lain, sesuai dengan yang diminati.