[] SMK NUSAPUTERA 2 MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS SEKOLAH, SEHINGGA KUOTA SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2018-2019 TERPENUHI [] QUALITY IN ME []

IEDUL ADHA

IEDUL ADHA DI SMK NUSAPUTERA 2

Dengan Hari Raya Iedul Adha, Kita tingkatkan kepedulian terhadap sesama dalam rangka mendekatkan diri kepada-Nya

Tidak seperti kebanyakan umat muslim yang   memotong hewan kurban pada hari Minggu, 5 Oktober 2014, OSIS SMK NUSAPUTERA 2 SEMARANG, memilih  Hari Selasa tanggal 7 Oktober 2014,  untuk merayakan Iedul Adha sekaligus melaksanakan acara penyembelihan hewan kurban. Seekor sapi, hasil iuran bersama seluruh siswa baik kompetensi keahlian FARMASI maupun FARMASI INDUSTRI.  Dipilih hari Selasa, disebabkan pada hari Minggu banyak siswa yang pulang kampung, dan hari Senin digunakan untuk persiapan akhir serta pembagian kupon kepada masyarakat sekitar, demikian kata Aji Saputera kelas XI F-3 sebagai ketua panitia acara ini.

Acara pada hari itu diikuti seluruh panitia dan beberapa guru di Mushola sekolah, di awali dengan pembacaan Ayat-ayat Suci Al Quran, kemudian laporan Ketua Panitia, Sambutan dari Kepala SMK NUSAPUTERA 2 yang diwakili oleh Bapak Drs. Fery Norhendy, Apt. Dalam sambutannya Bapak Fery menegaskan bahwa perlunya melakukan proses latihan sebelum terjun ke keadaan yang sesungguhnya. Kemudian acara dilanjutkan dengan  merefresh  pemahaman kita tentang Iedul Adha disampaikan oleh Bapak Muhammad Azka, S.Pd.I.  Setelah doa bersama acara berpindah ke halaman sekolah untuk segera dilakukan penyembelihan.

Acara penyembelihan sapi berjalan lancar karena dilakukan oleh orang-orang yang sudah berpengalaman , kemudian panitia memotong bagian-bagian tubuh sapi kebentuk yang lebih kecil agar mudah dibagi. Hal ini membutuhkan waktu yang lama serta membutuhkan keterampilan. Namun semuanya dapat dilakukan dengan baik dan selesai tepat waktu.

Tak terasa hari semakin siang, beberapa warga yang mendapatkan kupon mulai berdatangan, meskipun waktu pembagian belum dimulai. Sekitar pukul 11.00 acara pembagian dimulai, warga sekitar semakin banyak yang datang. Mereka dilayani dengan baik oleh panitia dan sekitar pukul 12.30 acara pembagian daging kurban selesai.  Anak-anak OSIS SMK NUSAPUTERA 2 membereskan tempat yang telah digunakan sampai bersih seperti semula, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama. (hap)