SMK NUSAPUTERA 2

SMK NUSAPUTERA 2
[] SELAMAT DATANG SISWA BARU SMK NUSAPUTERA 2 [] TERUS PUPUK SEMANGAT BELAJAR [] CITA-CITA KALIAN SUDAH SEMAKIN DEKAT, NEGERI INI MEMBUTUHKAN SUMBANGSIH KALIAN [] QUALITY IN ME []

Lagu

MARS  NUSAPUTERA


C 4/4

Perguruan Nusaputera perguruan nasional<>Kami ini siswa-siswinya dengan rajin belajar<>Tergabung dalam PSN<>Persatuan pelajar<>Siswa siswi Nusaputera belajar dengan sadar<>Siswa siswa Nusaputera belajar dengan sadar<>Kami ini putra putri Indonesia<>Warga negara yang penuh tangung jawabnya<>Mempertinggi semangat menuntut ilmu, m'latih diri tiap hari<>Tuk  k ’pentingan pertiwi.

Kalau mau dengar lagunya, bisa download disini, tapi maaf belum diedit dan ada bonus lagu Prau layar. Lagu ini dinyanyikan oleh Paduan Suara SMK Nusaputera 2 pada saat lomba Hardiknas 30 April 2015 di Sekolah Nusaputera.


Siapakah pencipta lagu Mars Nusaputera ?


Namanya  adalah  Bapak Sukusno, Beliau dulu adalah guru SMP Nusaputera. Beliau lahir di Jakarta tetapi kemudian merantau ke Kota Semarang . Waktu untuk menyelesaikan  lagu ini kurang lebih 2-3 tahun, tepatnya dalam rentang tahun 1961 s/d 1963. Ide dasar yang mendorong diciptakan lagu ini adalah adanya keinginan untuk membuat sesuatu yang dapat menjadi motor supaya anak-anak kelak dapat menjadi Warga Negara Indonesia yang tulen. Pesan beliau  agar Lagu Mars Nusaputera bisa mengingatkan kepada seluruh siswa dan alumni untuk tetap peduli terhadap almamater khususnya dan kepada masyarakat, bangsa dan negara.


Setelah purna dari SMP Nusaputera beliau  tinggal di Pucang Gede III/41 Pucang Gading. Waktu luangnya dipakai untuk hobi membaca buku serta memberi les musik.


BIODATA

Nama : Sukusno

Tmp, tgl lahir    : Jakarta, 17-05-1937

Hoby Membaca/musik

Nama istri : Siti Sujirah

Anak
Tony Setiawan
Reny Astuti
Arif Setiadi
Lily Irawati K

Pendidikan
SR Ambal lulus 1951
SMP Tegal lulus 1955
SGA Semarang lulus 1958
S-1 Semarang 1973

Pengalaman Mengajar
SD “GIKI” 1958-1959
SD “Nusaputera” 1960-1963
SMP “Nusaputera” 1963 - 2004

Sumber : Majalah Cermin Nusaputera ed. 2004

Lagu yang terkait

MARS HIDUP SEHAT
HYMNE GURU

Link yang penting diketahui