SMK NUSAPUTERA 2

SMK NUSAPUTERA 2
[] SELAMAT DATANG SISWA BARU SMK NUSAPUTERA 2 [] TERUS PUPUK SEMANGAT BELAJAR [] CITA-CITA KALIAN SUDAH SEMAKIN DEKAT, NEGERI INI MEMBUTUHKAN SUMBANGSIH KALIAN [] QUALITY IN ME []

Bahasa Mandarin

Bahasa yang paling banyak dituturkan orang di seluruh dunia setelah bahasa Inggris adalah bahasa mandarin. Sehingga bisa dikatakan bahasa mandarin adalah bahasa internasional ke dua. Saat ini jumlah penduduk di cina di perkirakan telah mencapai angka milyaran juta jiwa. Dan semuanya diwajibkan bertutur bahasa resmi nasional yaitu Bahasa mandarin. Belum lagi, para Imigran dari berbagai penjuru dunia yang setia belajar bahasa Mandarin sebagai bahasa sehari-hari mereka.

Bahasa Mandarin juga dikenal dengan sebutan “Guo Yu” = Bahasa Nasional, yang merupakan bahasa nasional resmi dibeberapa negara seperti Republik Rakyat Cina, dan Taiwan di Republik Cina. Selain itu juga dikenal dengan sebutan “Hua Yu” = Bahasa Hua, yang merupakan sebutan yang umumnya digunakan oleh orang Cina (seperti singapura & Malaysia) dalam menunjukan bahasa percakapan mereka sehari-hari yaitu bahasa Mandarin.

Ektra kurikuler Bahasa Mandarin
 di SMK Nusaputera 2 paket keahlian farmasi dan farmasi industri

Pembimbing      : Ho Soei Hoa
Pelaksanaan       : Tiap Jumat pukul 12.00 – 14.00  WIB

Link yang penting diketahui